Senin, 10 Desember 2018

METHYLPREDNISOLON OBAT APA SIH

Haii gaesss
Tentu banyak dari kalian sering mendengar Obat Methylprednisolon, tapi gak tau itu obat apa. Iya kan??
Disini akan aku jelaskan mengenai obat tersebut😊
Methylprednisolone adalah salah satu obat yang masuk dalam golongan obat kortikosteroid atau glukokortikoid. Obat kortikosteroid sendiri merupakan obat yang masuk kedalam derivat atau turunan prednison. Ingin tahu lebih jelas bagaimana cara kerja obat ini?

Methylprednisolon
bekerja dengan cara mencegah atau menghentikan produksi zat-zat tertentu dalam tubuh yang bisa menyebabkan peradangan, nyeri, atau pembengkakan. Kandungan steroid dalam obat ini akan menekan zat-zat yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh Anda saat melawan organisme asing.
Obat Methylprednisolone ini biasanya diresepkan untuk mengurangi inflamasi yang diakibatkan oleh penyakit Crohn, alergi, kolitis ulseratif, arthritis rheumatoid, multiple sclerosis, atsma dan beberapa jenis-jenis kanker tertentu.
Obat Methylprednisolone dalam penggunaannya memang seharusnya mengikuti petunjuk dokter.  Sebaiknya jangan pernah berhenti langsung dalam mengonsumsi obat satu ini, pengurangan dan penambahan dosis obat golongan obat kortikosteroid atau glukokortikoid ini memang harus dilakukan sesuai dengan petunjuk dokter atau bagian medis yang lebih mengerti tentang obat-obatan. Semua itu perlu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan..
-salam sehat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang tidur, kelelahan, terlalu lama menangis, alergi, dan dehidrasi membuat bagian bawah mata muncul lingkaran hitam. Orang-orang seri...